7 Cara efektif untuk membunuh rayap di rumah sampai akhir

Jasa anti rayap adalah salah satu masalah paling umum pada rumah dan furnitur kayu. Tentu saja, masalah ini sangat mengganggu, karena tidak akan membuat furnitur rumah dari kayu menjadi awet. Pada akhirnya, mereka harus mengeluarkan uang untuk membeli perangkat baru.

Parasit ini sangat mengganggu. Alasannya adalah bahwa mereka berada di seluruh koloni yang terletak di rumah atau reseptor kayu. Sebelum ini terjadi, Anda perlu memahami cara menghilangkan rayap secara efektif dan efisien. Memang, untuk menghilangkan rayap, penggunaan obat-obatan kimia merupakan alternatif. Tetapi ada efek samping dan risiko kesehatan yang akan datang kemudian.

Selain menggunakan obat-obatan kimia, ada cara untuk menghilangkan rayap secara alami lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Bagi Anda yang memiliki masalah serupa, mengikuti CASA Indonesia menawarkan cara untuk menghilangkan rayap dengan cara yang sepenuhnya alami dan efektif.

1. Tingkatkan ventilasi di rumah

Rayap lebih menyukai sinar matahari yang lembab dan minim. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan peralatan yang menggunakan kayu, mereka membangun dan mengulangi ventilasi di rumah. Ini dilakukan agar sinar matahari bisa masuk ke seluruh rumah. Jika sudah terkena rayap, keringkan di tempat terbuka sampai menerima sinar matahari langsung.

2. Bersihkan halaman dari genangan air

Saat bagian luar rumah tenggelam, disinilah rayap akan datang dan berkembang biak. Cara paling efektif untuk mencegah air tetap berada di teras atau selokan di sekitarnya. Terutama ketika musim hujan tiba, jelas bahwa teras dan atap akan mudah banjir. Untuk menghindari hal ini, akan lebih baik untuk menyediakan tangki air hujan sehingga dapat segera dibuang dan dibersihkan. Selain menghilangkan rayap, langkah ini juga bisa mencegah perkembangbiakan nyamuk yang bisa menyebabkan demam berdarah.

3. Seketika memperbaiki tabung keramik yang rusak atau rusak

Sebenarnya, metode ini tidak tampak berbahaya, tetapi kehadiran keramik yang rusak akan menyebabkan kerusakan gigi dan ini dapat membuat air di rumah lebih mudah. Jika demikian, rumah akan menjadi basah. Juga, jika ada pipa bocor, tingkat kelembaban di rumah akan meningkat. Kedua kondisi ini mendorong rayap datang dan berkembang biak.

4. Tutup celah di sisi rumah

Ini harus dipertimbangkan untuk mencegah rayap memasuki rumah, karena secara teratur memeriksa kondisi rumah. Ini tentang menyisir celah di dinding, lantai, dan perabotan kayu. Memiliki celah ini akan menjadi jalan bagi rayap, dan ini akan membanjiri menemukan cara untuk menghilangkannya ketika koloni terbentuk.

5. Tentukan jarak antara furnitur, dinding, dan lantai

Jika bangunan rumah mendominasi dan furnitur kayu, rencanakan jarak antara furnitur dan dinding dan juga sediakan bantal sehingga ada jarak dari lantai. Metode ini sangat efektif dan membantu menghilangkan rayap yang memasuki gedung dengan balok kayu.

Terutama jika kayu yang digunakan bukan dari jenis kayu solid dan dirawat dengan benar. Kelembaban akan terkumpul dengan mudah dan kondisi ini lebih disukai oleh rayap. Selain itu, rayap mendapatkan makanan yang cukup dan tahan terhadap suhu udara.

6. Mengeringkan furnitur kayu untuk menghilangkan rayap

Cara memberantas rayap adalah dengan menjaga agar kayu tetap lembab. Karena itu, sahabat Anda harus dijemur secara teratur. Keringkan di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama sehingga kristal tidak menjadi basah. Selain itu, saya juga menggunakan cat kayu untuk furnitur. Lakukan ini secara teratur untuk mencegah furnitur memancarkan kelembapan dengan mudah.

7. Penggunaan layanan antisida profesional

Jika Anda masih merasa tidak pantas, Anda dapat menghubungi layanan

jasa anti rayap profesional. Mungkin dengan menelepon layanan ini, Anda akan membutuhkan lebih banyak uang daripada semua metode pemutusan di atas.

Itulah cara  untuk membersihkan rayap di rumah Anda. semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *